Friday, 6 September 2013

Sejarah Sepatu Yang Dipakai Olah Raga Lari

Saat ini ada banyak perusahaan sepatu lari , sebagian besar dengan shoes lari yang sesuai dengan semua gaya , permukaan , jarak dan kecepatan . Beberapa merek membuat sepatu tersedia dalam lebar yang berbeda untuk memastikan sempurna.
Saat ini , pemain terbesar di industri sepatu berjalan adalah Nike , Adidas , Asics , Reebok , New Balance , Saucony , Mizuno , Brooks dan Puma .
Adidas mengklaim bahwa sepatu nyata pertama ' joging ' adalah ciptaan mereka 1968.
Sebelum tahun 1960-an orang berlari dalam sepatu yang sekarang kita anggap sebagai rekreasi, sepatu klasik atau retro . Hal-hal seperti Dunlop Greenflash , Adidas Rom atau Adidas Samba .

Menjalankan teknologi sepatu hari ini
Hari ini , miliaran pound dihabiskan untuk penelitian dan pengembangan sebagai merek berinvestasi dalam memperbaiki sendiri menjalankan teknologi sepatu mereka.
Pada dasarnya , menjalankan engsel teknologi sepatu pada keseimbangan antara pengelolaan penyerapan shock ( dengan bantalan ) , mengendalikan overpronation ( untuk memberikan stabilitas ) dan menjaga sepatu ringan , ' grippy ' dan tahan lama mungkin.
Banyak penggemar sepatu terkemuka lari mengatakan bahwa sepatu lari jatuh ke 6 kategori utama :

Bantalan sepatu lari
Biasanya dibangun di atas lalu semi- melengkung dan memiliki kedepan superior dan belakang bantalan kaki . Mereka memiliki kontrol lebih sedikit dan fitur dukungan dalam midsole dan atas . Fokus dari sepatu ini adalah untuk memberikan yang paling empuk naik mungkin. Idealnya untuk pelari dengan lengkungan tinggi atau menengah dan mobilitas kaki netral atau rata-rata / menjalankan kiprah.

Dukungan sepatu lari
Dirancang untuk membatasi gerak kaki yang berlebihan dan cocok untuk ringan sampai overpronators menengah . Biasanya dibangun di atas setengah melengkung berlangsung dan sedikit lebih berat dari sepatu empuk dengan fitur lebih banyak dukungan . Yang mengatakan mereka masih memberikan tumpangan empuk . Cocok untuk normal lengkungan datar dan netral berdiri fleksibel.
Kontrol Gerak sepatu lari
Tujuan utama dari sepatu ini adalah untuk mengendalikan gerak kaki negatif dan untuk membantu dalam memperbaiki masalah biomekanik . Berlangsung lurus dan stabil mereka biasanya memiliki komponen terlihat stabilitas di midsole dan / atau atas. Stabilitas ini tambahan Namun , kadang-kadang muncul dengan mengorbankan naik empuk . Mereka cocok untuk rendah melengkung , kaki mobile.

Sepatu lari ringan
Memasukkan sepatu balap dan pelatih pembalap . Ini sepatu lari yang empuk dan fleksibel namun mengikuti pendekatan minimalis untuk desain dan fungsi untuk mempertahankan ringan . Mereka biasanya tidak sangat mendukung dan sering tanpa jumlah besar teknologi penyerapan shock . Untuk membuat mereka cepat dan responsif , mereka biasanya lebih rendah ke tanah dan dibangun di atas melengkung berlangsung . Pelari dengan lengkungan tinggi normal biasanya paling cocok untuk sepatu ini .

On dan off road sepatu lari
Banyak jenis sepatu bisa masuk ke dalam kategori ini . Pada dasarnya , kualifikasi sebagai ' dan mematikan sepatu jalan ' tergantung pada satu-satunya satuan . Cukup , satu-satunya harus cukup tahan lama untuk mempertahankan berdebar di jalan namun pada saat yang sama harus memiliki cukup dalam ' lugs ' untuk mempertahankan traksi off road . Kedua klasik dan mematikan unit jalan satu-satunya adalah wafel satunya Nike dan segitiga lugs satuan tunggal Saucony .

Off road sepatu lari
Bahkan lebih lagi , keberhasilan suatu sepatu off road tergantung pada satu-satunya satuan . Sebuah off road satunya harus mampu untuk pegangan di fells dan berlumpur berjalan lintas negara . Karena tanah lebih lembut , sepatu off road perlu waktu kurang dalam hal penyerapan shock dan teknologi stabilitas. Sebaliknya, off road sepatu lari sering cukup dasar dengan fokus yang kuat pada outsole cleated mendalam .

No comments:

Post a Comment